Soal JPT, Walikota Eman Konsultasi ke KASN

Soal JPT, Walikota Eman Konsultasi ke KASN

Manadotempo, Tomohon-Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Kamis (17/10/2019) melakukan kunjungan kerja  ke Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk konsultasi mengenai pengelolaan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Kunjungan ini diterima langsung oleh wakil ketua KASN Tasdik Kinanto beserta Asisten KASN, Kusen Kusdiana.

Sementara Walikota Eman didampingi Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM Drs.Daniel E Pontonuwu, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs. Gerardus E Mogi.

Untuk diketahui, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, KASN memiliki tiga tugas utama untuk mengawasi pelaksanaan norma dasar ASN, yakni mengawasi pelaksanaan kode etik, kode perilaku, mengawasi pelaksanaan seleksi terbuka dalam pengisian JPT Utama, JPT Madya dan JPT Pratama pada instansi pusat dan pengisian JPT Madya dan Pratama pada institusi daerah.

Jadi tidak heran, Walikota Tomohon melakukan konsultasi terkait pengelolaan JPT yang bisa melalui jalur non pns. Jika benar akan ada perekrutan, kemungkinan besar Pemkot Tomohon akan membuka lowongan perekrutan pada tahun 2019 ini. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.