TIFF Masuk Top 10 Event Pariwisata Indonesia

TIFF Masuk Top 10 Event Pariwisata Indonesia
Parade kendaraan bunga Tomohon Of Flower puncak event TIFF. (istimewah)

Manadotempo, Jakarta-Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang kali pertama dihelat pertama kalinya pada 8 Februari 2006 dengan menggunakan sepanjang jalan utama di kota Tomohon akhirnya mendapat pengakuan pemerintah pusat.

Menyusul, acara yang merupakan rangkaian acara seni budaya berskala internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara dengan tujuan mengangkat dan memperkenalkan kekayaan seni budaya dan pariwisata Kota Tomohon di mata Indonesia dan dunia masuk di deretan top 10 Event Pariwisata Indonesia 2020.

TIFF sendiri setiap kali menggelar kegiatan diikuti peserta Festival Bunga Tomohon dari berbagai kota di Indonesia dan beberapa negara.

Tidak ketinggalan peserta dari Jepang yang menampilkan Gunung Fuji dan kimono pakaian khas masyarakat Jepang saat tampil di Festival Bunga Tomohon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (8/8/2016) lalu. Padahal Jepang baru pertama kali ini mengikuti festival tersebut.

Sebelumnya juga, Kementerian Pariwisata RI merilis Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia 2020 yang telah melalui proses kurasi yang ketat, melibatkan beberapa kurator professional di bidangnya masing-masing.

Sebut saja Taufik Rahzen penilai cultural value dan Denny Malik, Eko Supriyanto, dan Heru Prasetya yang menilai creative value, Don Kardono yang menilai dari sisi communications/media value, serta Jacky Mussry yang menilai dari sisi commercial/economic value.

Ditempat lain, Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh yang dikonfirmasi soal masuknya TIFF DI Top 10 Pariwisata Indoensia 2020 menyatakan, tentunya sangat membanggakan. “Dengan kerja keras semua pihak pemerintah dan masyarakat Tomohon TIFF menjadi salah satu dari 10 event pariwisata Indonesia. Pemerintah juga pasca TIFF terus melakukan evaluasi agar pelaksanaan di tahun kemudian semakin baik untuk dunia ariwisata di kota Tmohon dan Sulut,” ujar Pioh, (19/10/2019). (ari/tor)

 

Berikut ini daftar Top 10 Event Pariwisata Indonesia di tahun 2020

NO         NAMA EVENT

1           Pesta Kesenian Bali

2           Jember Fashion Carnival

3           Banyuwangi Ethno Carnival

4           Art Jog

5           Sanur Village Festival

6           Iron Man 70.3 Bintan

7           Borobudur Marathon

8           Java Jazz

9           F8 Festival

10         Tomohon International Flower Festival

 

 

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.