Musik Kolintang Event ke 2 Selain TIFF

oleh

Manadotempo, Tomohon-Alat musik khas Minahasa Kolintang akan menjadi ikon andalam paiwisata Kota Tomohon selain Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Ini dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Harold Lolowang, Senin (21/10/2019) di Rumah Dinas Walikota Tomohon saat menggelar konfrensi pers.

Disatu sisi Sekkot Tomohon ini mengklaim musik kolintang adalah salah satu kebudayaan khas Minahasa yang terdapat di kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

Untuk itu lanjutnya, musik kolintang diambil untuk menjadi salah satu ikon Kota Tomohon yang kedepan akan digelar secara International.

“Ya seperti TIF, yang awalnya dilaksanakan secara lokal dan kemudian skala nasional dan sekarang telah menjadi skala internasional. Inilah yang diharapkan untuk alat musik kolintang kedepan,” jelas Harold Lolowang.

Event pariwisata seperti TIFF dan Kolintang dipastikan akan membawa dampak pada kunjungan wisatawan di kota Tomohon, termasuk pendapatan daerah Tomohon.

“Awal TIFF dilakukan tahun pertama hingga ke enam, masyarakat kota tomohon tiak mendapatkan keungutngan, namun seiring berjalan event investor sudah berani dan imbasnya positif bagi pendapatan daerah. (tonny mait)

No More Posts Available.

No more pages to load.