Tomohon Akan Daftarkan Kolintang ke UNESCO

oleh

Manadotempo, Tomohon- Alat musik kolintang akan didaftarkan ke UNESCO. Demikian dikatakan Sekretaris Kota Tomohon (Sekkot) Harold Lolowang ketika menggelar konfrensi pers di Rudis Walikota Tomohon, Senin (21/10/2019).

Ini menyusul Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang telah masuk Top 10 Event Pariwisata Indoensia, dan kembali Pemerintah Kota Tomohon akan membuat gebrakan dengan alat musik kolintang tersebut.

Namun untuk mendapatkan pengakuan dari UNESCO, Harold Lolowang mengatakan akan diawali dengan parade budaya musik kolintang dengan melibatkan berbagai pihak.

“Kegiatan parade akan dilakukan mulai tanggal 24 hingga 25 Oktober 2019,” kata mantan Kepala Inspektorat Kota Tomohon ini.

Dia menambahkan, pada kegiatan parade budaya tersebut akan diisi 19 kegiatan yang ada dilombakan.

Lantas bagaimana dengan anggaran untuk kegiatan parade budaya itu? Sekkot mengatakan tentunya akan ditata di dalam APBD Kota Tomohon.

“Yang pasti kegiatan ini akan berdampak pada perekonomian warga masyarakat kota Tomohon, karena tentunya akan melibatkan masyarakat,” tegas mantan Kepala Badan Keuangan Kota Tomohon ini.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.