Tomohon Jadi Kota ke-14 Menggelar Galang UKM

Tomohon Jadi Kota ke-14 Menggelar Galang UKM

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA, melalui Asisten Perekonomian Kota Tomohon Djoike Karouw menghadiri Galang UKM 2019, Selasa (22/10/2019) di Kompleks Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.

Gelaran Galang UKM kali ini digelar di Tomohon yang merupakan kota ke-14, dan merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara dan lebih khusus bagi kita sebagai Masyarakat atau Pelaku Usaha. Ini adalah kesempatan yang sangat baik dalam rangka kita mengembangkan usaha dan karya untuk bangsa Indonesia ini

Dalam sambutannya mewakili Walikota Tomohon, Joyke Karouw menyampaikan bahwa dalam era modern seperti sekarang para pelaku UKM harus mulai berpikir untuk memasarkan produknya secara online.

“Saya berharap agar bapak ibu semua mulai mencoba untuk menjual produknya secara online disamping pemasaran sistem tradisional sehingga dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas bahkan hingga keluar negeri” ujar Djoike.

Senada dengan Joyke, Kepala Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Jane Mendur menyampaikan bahwa melalui kegiatan Galang UKM ini diharapkan agar para pelaku UKM di Sulawesi Utara dapat semakin percaya diri dan mempunyai kemampuan lebih untuk bersaing dengan produk sejenis dari daerah lain utamanya mampu memasarkan produk-produk khas Minahasa di dunia internasional.

Selanjutnya, Founder dan Chairman MarkPlus, Inc dan Presiden ICSB Indonesia Jacky Mussry, berujar bahwa sudah bukan waktunya kita hanya bersaing didalam negeri. Terutama dalan hal kewirausahaan, harus punya kemauan, tekad dan inovasi agar bisa bersaing di kancah internasional.

Tampak hadir, Kepala Cabang Bank BRI Tondano Muh Taswin Tadjudin, Kebad Advisory Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Sulut Eko Adi Irianto, GM Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Minggus Gandeguai, Branch Manager JNE Julianus Barten, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur, SE, serta para pelaku UKM se-Kota Tomohon.(tor)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.