Temu Wicara Organisasi Pemuda, Walikota Eman: Jangan Hanya Seremonial

oleh

Manadotempo, Tomohon-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tomohon menggelar Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda Tahun 2019, Senin (28/10/2019), di Aula Kristianitas.

“Untuk memberikan makna yang mendalam tentang arti penting sebuah momentum sejarah pemuda bangsa ini perlu merekonstruksi nilai-nilai dan mereaktualisasikan perjalanan sejarah sumpah pemuda, yang merupakan bagian dari proses sejarah NKRI,” kata Walikota Jimmy Feidie Eman saat membuka kegiatan yang melibatkan organisasi kepemudaan kota Tomohon.

Walikota Eman menegaskan, jiwa dan semangat sumpah pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari ditengah perubahan zaman yang semakin cepat dan dinamis.

“Peringatan hari sumpah pemuda saat ini yang dirangkaikan dengan Temu Wicara Organisasi Pemuda Kota Tomohon hendaknya tidak hanya sebatas pada rutinitas secara formal atau seremonial semata, melainkan perlu dimaknai pemanfaatan momentum dimaksud secara lebih strategis. Semangat ini perlu untuk memperkuat, memperkokoh, merawat dan menjaga nasionalisme pemuda indonesia bersatu, maju, menjawab berbagai tantangan zaman dan menangkap peluang seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang tentang kepemudaan,” terang Walikota Tomohon ini.

Lanjutnya, semoga kegiatan Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda Kota Tomohon tahun 2019 ini dapat menghasilkan satu persepsi di antara pengurus OKP untuk kemajuan Kota Tomohon.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Florensianus Karundeng, mengatakan Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pemuda sebagai calon pemimpin masa depan serta membangun karakter pemuda dalam pembangunan bangsa di era Digital

Turut hadir Unsur Pemuda dari semua Organisasi Kepemudaan, dengan Narasumber Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon Toar Pangkey, ST, MT, serta Wakil Ketua KNPI Kota Tomohon Rojer Datu, S.Sos.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.