Walikota Eman Buka Sosialisasikan KAK

oleh

Manadotempo, Tomohon-Tujuan nasional penyelenggaraan administrasi kependudukan untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan secara Nasional, dengan memberi perlindungan dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi dan status hukum setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting.

Demikian ditegaskan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman ketika membuka sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan (KAK), Senin (28/10/2019), di Lantai Tiga Wale Kabasaran

“Jelas kegiatan ini memberi dampak positif terhadap penyelenggaraan administrasi kependudukan yang dilaksanakan mulai dari kelurahan, kecamatan dan instansi lembaga terkait,” kata Walikota Eman.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Albert J Tulus SH, mengatakan akan memberikan kemudahan dalam pengurusan administrasi.

“Akhir tahun ini kami menyiapkan aplikasi yang akan memberi kemudahan dalam pengurusan administrasi kependudukan. Nantinya untuk pengisian data bole lewat HP dan kami akan berupaya tahun depan program ini sudah dilaksanakan sepenuhnya,” ungkap Kadis Albert

Untuk diketahui, Narasumber dalam kegiatan ini yakni Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulut Helda Tirayoh SH MH, Sekretaris Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Sulut Drs Wendy Karwur MAP.

Hadir mendampingi Walikota, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Ir Djoyke Karouw MSi, Asisten Umum Dra Lily Solang MM dan peserta kegiatan dari unsur SKPD serta Pemerintah Kelurahan.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.