Walikota Eman Hadiri Archipelagic and Island States Forum

Walikota Eman Hadiri Archipelagic and Island States Forum

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadri Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang adalah
Konferensi tingkat menteri yang dilaksanakan di Kawasan Mega Mas Manado Kamis (31/10/2019).

AIS forum diketahui pembangunan kerjasama konkret dengan fokus empat area kolaborasi yakni Blue Economy, Mitigasi Perubahan Iklim dan Bencana, Polusi Laut Akibat Sampah Plastik dan Good Ocean dan Maritie Governance.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan didampingi oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Archipelagic and Island States (AIS) Forum, Startup and Business Summit yang akan berlangsung di Sulawesi Utara mulai tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019 yang mempertemukan 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dan menyempatkan diri meninjau stand Pemerintah Kota Tomohon yg diterima langsung oleh Walikota Tomohon

“Tentunya program ini sangat baik untuk lingkungan dan pastinya Pemerintah Kota Tomohon mendukung semua program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” terang Walikota Eman yang dimintai tanggapanya.

Diketahui, dalam mengurangi sampah plastik Pemkot Tomohon telah menerapkan tidak menggunakan air minum kemasan plastik, Para ASN da BUMD membawa Tumbler dan kegiatan ramah lingkungan lainnya disetiap acara pemerintaha.
Ini bentuk dukungan dan sinergitas Pemerintah Kota Tomohon dalam program pemprov sulut.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.