Mogi Minta Pekan Depan Masukan Data Penyerapan Anggaran

oleh

Manadotempo, Tomohon- Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Tomohon hingga kini masih menunggu data penyerapan anggaran Perangkat Daerah Pemkot Tomohon.

Mengingat terhitung Per 30 September atau telah masuk triwulan ketiga tahun anggaran 2019, sedangkan penyerapan anggaran keseluruhan perangkat daerah Pemkot Tomohon baru mencapai 55.10 %.

Sekarang pun sudah tahun anggaran triwulan ke empat, dimana pada bulan Desember nanti seperti biasa akan tutup buku pada tanggal 15. Artinya masa waktu penyerapan anggaran melalui kegiatan pekerjaan fisik tidak sampai 2 bulan.

Tak heran, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Tomohon Gerardus Mogi mengharapkan data penyerapan anggaran masuk bulan Oktober bisa masukan pekan depan.

“Untuk bulan Oktober masih menunggu data dari SKPD yang dikumpulkan di Bagian Pembangunan dan Ekonomi. Data dikumpulkan oleh SKPD paling lambat tanggal 7 November ini, atau pekan depan,” kata Mogi yang dikonfirmasi manadotempo.com, Senin (04/11/2019).

Sebelumnya, di Rapat Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, SKPD harus bisa mengukur sejauh mana realisasi anggaran belanja oleh masing-masing perangkat daerah.

Disatu sisi Walikota Eman, menyarankan agar bisa juga dievaluasi pelaksanan kegiatan perangkat daerah dari penyerapan anggaran serta mengidentifikasi kendala yang dihadapi.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.