Kejari Tomohon Kejar WBK, Sekkot Lolowang Apresiasi

Kejari Tomohon Kejar WBK, Sekkot Lolowang Apresiasi

Manadotemo, Tomohon- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melalui verifikator,  Canggih Hangga Wicaksono SST dan Nisa Nurrela SE melakukan penilaian lapangan terhadap 6 area perubahan tercapainya Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan inovasi pelayanan publik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Tim penilai langsung diterima Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH dan jajaran serta Kasubag Penyusunan Program dan Penguatan RB pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Bambang Setiawan SH MH.

Diketahui Kejari Tomohon dinominasikan sebagai Kejaksaan yang masuk dalam Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi yang kabarnya akan diumumkan pada Desember 2019 nanti.

Sekkot Tomohon Harold Lolowang pun langsung mengapresiasi akan inovasi Kejari Tomohon yang menuju WBK.

Dijelaskan Sekkot Lolowang, secara keseluruh kabupaten dan kota dulunya menjadi target capaian adalah opini hingga Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dan sekarang lanjutnya, adalah arah baru Kemenpan RB bagaimana daerah itu melalui tahapan WBK dan jika sudah dilalui naik ke Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Jadi ini menjadi target nasional dan target Kemenpan RB termasuk Pemkot, Pemkab dan Kejaksanaan dan semua lini. Dengan demikian target untuk mencapi WBK setiap daerah itu akan segera tercapai dan kami apresiasi Kejari Tomohon dan bisa menjadi pilot projek Pemkot Tomohon,” ungkap Sekkot Lolowang yang dimintai tanggapan manadotempo.com, Rabu (06/11/2019).(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.