Pra PON,  Atlit FPTI Putri Tembus Final, Putra ke Semi Final

Pra PON,  Atlit FPTI Putri Tembus Final, Putra ke Semi Final

Manadotempo, Pinrang-Kontingen Pra PON XX Putri Sulut akhirnya mampu menembus babak final sementara tim putra adalah Gerry dan Alfons lead perorangan melaju du babak semi final.

Dengan begitu, sedikit lagi wakil Sulut untuk cabang olahraga panjat tebing memiliki peluang besar mendapatkan tiket berlaga di PON XX Papua nanti.

Untuk diketahui, perhelatan Pra-PON XX di zona satu dan dua beberapa waktu lalu telah digelar, kini giliran Pra-PON XX Zona 3 digelar di Pinrang, Sulawesi Selatan 14-20 November 2019.

Pada event kali ini sebanyak 147 atlet berebut tiket ke PON XX terdiri dari 90 putra dan 57 putri yang berasal dari 13 provinsi.

Adapun Zona III terdiri dari wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

“Mohon dukungan doa agar wakil Suut di cabang olahraga panjat tebing mampu berprestasi membawa harum nama Sulut menuju PON di Papua nanti,” ungkap manajer kontingen FPTI Sulut Harley Mangindaan, Sabtu (16/11/2019).

Untuk diketahui, Harley Mangindaan juga bertanggungjawab atas prestasi tim Basket Sulut yang kini telah tembus ke PON Papua.

“Pastinya semua persiapan telah dilakukan agar para atlit yang sedang berjuang baik itu tim Basket, dan panjat tebing bisa membawa pulang prestasi dan nama Sulut,” ungkap sosok yang membawa Persma Manado jawara di zona Sulut. (tor)

 

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.