Dispora Tomohon Peduli Pencegahan HIV/AIDS

Dispora Tomohon Peduli Pencegahan HIV/AIDS

Manadotempo, Tomohon-Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tomohon membuktikan diri sangat peduli dengan upaya pencegahan HIV/AIDS dikalangan anak muda.

Buktinya, Kepala Dinas Drs Ventje Karundeng menggelar Pelatihan Kader Pencegahan HIV/AIDS dikalangan Generasi Muda, Selasa (19/11/2019) di Homestay Tomohon Kecamatan Tomohon Selatan.

Karundeng menegaskan generasi muda mempunyai peran strategis dalam mencegah HIV/AIDS, karena pada diri pemuda mempunyai peran ganda dalam soal HIV/AIDS.

“Satu sisi pemuda adalah pelaku (subjek) dalam peran mencegah HIV/AIDS dan pada sisi lain, Pemuda adalah sasaran (objek) dari penginap HIV/AIDS,” terangnya.

Untuk itu lanjut Karundeng faktor yang melatarbelakangi terjadinya dekadensi moral pada generasi muda adalah langkah bijak yang semestinya dilakukan.

Dengan demikian, diharapkan bisa menumbuhkan semangat dalam diri pemuda itu sendiri guna melakukan perubahan dan memainkan secara maksimal peran strategis yang dimiliki pemuda dalam kerangka mencegah HIV/AIDS.

“Tongkat estafet pembangunan karakter Bangsa dan Negara ini akan terus berganti dari masa ke masa, seiring dengan pergantian generasi. Oleh sebab itu, dibutuhkan sosok generasi yang Tangguh dan ulet untuk mengemban amanah besar ini,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh para siswa SMA/SMK di Kota Tomohon.(tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.