Bassed On RPJMD, PUPR Manado Hotmix Asphalt Jl. Tololiu-Supit

Bassed On RPJMD, PUPR Manado Hotmix Asphalt Jl. Tololiu-Supit

Manadotempo, Manado-Peningkatan akses jalan Tololiu-Supit dipastikan untuk mewujudkan program pembangunan terpadu (based on RPJMD) dari Walikota bapak GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado bapak Mor Dominus Bastiaan.

Pasalnya pembangunan akses jalan tersebut juga membuka akses transportasi dan RSUD juga bertujuan untuk menjadikan jalan tersebut sebagai jalan gerbang kota menuju RSUD Kota Manado.

“Jalan Tololiu-Supit yang sementara dibangun pastinya untuk kenyamanan dan memudahkan serta melapangkan kendaraan pasien terutama kendaraan pasien gawat darurat dari arah perbatasan Minahasa dan tempat lain yang bermaksud berobat ke RSUD Kota Manado,” ungkap Kadis PUPR Manado Bart Assa.

Dijelaskan Assa, peningkatan jalan Tololiu-Supit dengan struktur bangunan jalan Hotmix Asphalt Pavement yang berlokasi di dekat perbatasan wilayah Manado dan Minahasa, tepatnya pada perbatasan kecamatan Wanea dan Desa Koka kecamatan Tombuluan, Minahasa.

Ini dilakukan juga dengan maksud untuk mengatasi berbagai persoalan krusial antara lain, bottle neck jalan dan kerawanan jalan sempit disamping jurang yg cukup dalam, yang sudah sering ditemukan kasus kecelakaan masuk jurang dan tabrakan, serta kemacetan yg parah di titik tersebut sebagai outlet jalan alternatif utama penghubung kota Manado dan ibukota Kabupaten Minahasa Tondano. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.