Program Kesehatan, Persit Kodim 1309 Manado Cegah Kangker Dini

Program Kesehatan, Persit Kodim 1309 Manado Cegah Kangker Dini

Mandotempo, Tomohon-Sosialisasi Program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Semester II Kodim 1309 digelar, di Aula Makodim 1309 Manado.

 

Kegiatan PERSIT Kodim 1309 Manado ini wujutan TNI,Pemerintahan dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk Keluarga yang Berkualitas Sehat dan Sejahtera.

100 anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1309 pun antusias mengikuti sosialisasi ini yang tepatnya berada di Jl Poros Manado Tomohon Lingkungan II Kelelurahan Winangun II Kecamatan Malalayang Kota Manado.

Dandim 1309 Manado, Kol Arh Noel Christian F Tanjong menghaturkan Puji dan Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana pada saat ini kita dapat berkumpul bersama dalam kegiatan Sosialisasi Kesehatan.

Lanjut Dandim, diharapkan pada para ibu persit dapat memahami betapa pentingnya masalah tentang Kesehatan, terutama pada saat ini penyakit Kanker sangatlah berbahaya.

“Biar para ibu persit juga boleh menjadi salah satu motivator ditengah kehidupan bermasyarakat sekitar rumah tempat tinggal kita, sehingga semakin banyak masyarakat tahu itu lebih baik,” terang Dandim.

Sementara materi kesehatan dari Yayasan Kesehatan Indonesia Ridwan Zakaria S.Kep Sbb menjelaskan rinci tujuan untuk memberikan info pengetahuan tentang Kesehatan sedini mungkin apa itu Kanker.

Kanker penyakit yang bisa berakibat seseorang meninggal. sangat ganas dan Mematikan, dimana dalam pengobatan secara sementara biaya medis sangat mahal.

“Kanker ada dua macam kategori oleh medis, yakni kanker ganas dan kanker tidak ganas. Kanker Paru-Paru, Kanker Serviks yang disebabkan adanya Kuman yang masuk melalui Alat Kelamin Wanita (Vagina), Kanker Prostat, Kanker Payudara,” terangnya.

Dikatakannya, cara menghindari Kanker dan tumor, dengan melakukan Suntik imunisasi kekebalan tubuh (suntiknya dilakukan 3x selama 6 bulan) dan Konsumsi tumbuhan alami yang mengandung Zat Anti Kanker,” bebernya.

Hadir dikegiatan tersebut, Kapten inf Frans Dahua
Pasiter Dim 1309/Mdo, Ibu Saltima Ripi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII/Manado, Ridwan Zakaria S.Kep Konsultan Penyakit Kanker SulutGo, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 1309 Manado.(tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.