Pasar Tomohon Terdampak Positif Aplikasi Kenyamanan Wisatawan

Pasar Tomohon Terdampak Positif Aplikasi Kenyamanan Wisatawan
Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman meluncurkan sisitim CAT untuk masyarakat dan wisatawan.

Manadotempo, Tomohon-Sistem Citizen Assurance Tomohon (CAT) adalah aplikasi untuk para wisatawan yang datang ke Kota Tomohon maupun masyarakat umum telah diluncurkan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Mengingat sistem ini metode strategis karena melalui sistem ini masyarakat dan wisatawan dapat melaporkan peristiwa kedaruratan yang dialami atau peristiwa yang terjadi di sekitar melalui aplikasi CAT meliputi pelayanan kesehatan, bencana alam, gangguan keamanan dan ketertiban serta kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Tak pelak, sistim CAT tersebut secara langsung berdampak positif bagi pengelolaan pasar kota Tomohon, menyusul pasar Beriman Tomohon telah menjadi satu satu lokasi kunjungan para wisatawan mancanegara dan domestik.

“Sangat membantu, sistem ini benar-benar memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat memberi kenyamanan khususnya para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tomohon,” ungkap Dirut PD Pasar Kota Tomohon Noldy Montolalu SE.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun pada pelauncuran sisitim CAT menegaskan, pemerintah memang terus berupaya memberikan yang terbaik, baik kepada masyarakat maupun wisatawan yang datang di Kota Tomohon karena ini adalah era pariwisata.

“Dengan aplikasi ini pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha dapat memahami dan beradaptasi terhadap perkembangan digitalisasi pariwisata,’’ tandas Walikota. (tor)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.