Dinkes Tomohon Kampanye Germas Hidup Sehat

Dinkes Tomohon Kampanye Germas Hidup Sehat

Manadotempo, Tomohon-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon menggelar Peningkatan Pengetahuan Gerakan Masyarakat (Germas) Bagi Tokoh Agama dan Tokoh, Kamis (05/12/2019) di Ruang rapat Dinas Kesehatan.

 

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kadis Kesehatan Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed ketika membuka kegiatan mengatakan, Germas dapat dilakukan banyak hal, yakni dengan cara melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban yang sehat.

 

“Germas dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur setiap hari serta memeriksakan kesehatan secara rutin. Untuk itu mulailah dari diri sendiri dan keluarga.” jelas Liuw didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan (KMPK) Moudy S. Pusung, S.Kep, Ns, M.Kes. dan Kepala Seksi (Kasie) KMPK Benny Purba SKM.

 

Liuw juga mengajak para Tomas dan Toga untuk menjadikan Germas sebagai gaya hidup yang baru, agar tercipta manusia yang sehat dan kuat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

 

“Saya berharap para Tomas beserta Toga, agar kembali mensosialisasikan materi yang telah didapat yakni terkait Germas. Agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang lebih Berkualitas dan Tangguh.” tandas Kadis Kesehatan Deesje Liuw. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.