FGD, Dinas PUPR Manado Genjot RDTR

FGD, Dinas PUPR Manado Genjot RDTR

Manadotempo, Manado-Percepatan pembuatan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) digenjot Dinas PUPR Manado.

Tapi dengan catatan, dengan menyediakan peta tematik penggunaan tanah yang memiliki standar dan berkualitas sebagai data masukan untuk proses analisis rencana tata ruang.

Upaya tersebut dilakukan dengan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Konfirmasi Akhir Data Penyusunan Peta Paket 1 RDTR Tahun 2019.
Menurut Kadis PUPR Manado Bart Assa hal tersebut diselenggarakan oleh Deputi bidang Informasi Geospasial Tematik, Pusat Pemetaan Tata Ruang dan Atlas, Badan Informasi Geospasial (BIG), di Hotel Santika Serpong, Jumat (06/12/2019).

Dalam catatan untuk Manado ada tiga hal. Pertama adalah, penyusunan kelengkapan dataset peta tematik dan rencana 8 RDTR yaitu: BWP Malalayang, Sario, Wenang, Tuminting, Singkil, Paal Dua, Tikala dan Bunaken. Berlanjut pemeriksaan dataset atribut peta tematik dan rencana dan pemeriksaan draft ranperda.

Diketahui, porsi RDTR sebagai operasionalisasi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) adalah hal krusial sebagai tantangan percepatan RDTR. Dimana RDTR harus memiliki informasi spesifik terkait bagaimana tata kelola, sehingga RDTR tersebut dapat diimplementasikan.(tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.