Seleksi PPT Pemkot Tomohon, Posisi Jabatan Diskop “Gugur”

Seleksi PPT Pemkot Tomohon, Posisi Jabatan Diskop “Gugur”
Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan perwakilan dari KASN mengawasi proses seleksi terbuka.

Manadotempo, Tomohon-Ada yang menarik ketika selekai terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) digelar, Kamis (12/12/2019).
Awalnya ada pejabat yang mendaftar ada 20 nama , tapi pada pelaksanaannya hanya diikuti 19 peserta karena satu peserta dianggap tidak lolos administrasi.

Bertepatan juga, sesuai pengumuman pihak penyelenggara ada 6 posisi jabatan yang dibuka untuk diikuti peserta seleksi terbuka tapi akhirnya satu posisi adalah Dinas Koperasi dinyatakan “gugur” karena tidak cukup kuota.

Pantauan manadotempo.com di papan pengumuman seleksi terbuka yang terpampang di kantor Kepegawaian Pemkot Tomohon memang hanya 2 pendaftar, sebut saja Edvin Joseph Camat Tomohon Tengah dan Kabag Hukum Denny Mangundap.

Walikota Jimmy Feidie Eman yang dimintai tanggapannya usai membuka seleksi terbuka tersebut menjelaskan, posisi jabatan Kepala Dinas Koperasi akan diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Dan jika tidak aral melintang akan diisi jabatan kadiskop pada 3 bulan kedepan, sedangkan pejabat lama akan ditempatkan di posisi lain.

“Akan diisi pelaksana tugas dulu dan pejabat lama akan ditempatkan di posisi lain,” ungkap Walikota Eman, Kamis (12/12/2019).
Ditambahkan Kepala BKD Tomohon Daniel Pontonuwu, formasi jabatan Diskop tidak dilanjutkan karena hanya dua pejabat yang daftar di dinas koperasi.

Padahal lanjut Pontonuwu hal tersebut sudah diantisipasi. Pertama lanjutnya, kalau lowong akan dipersiapkan pada satu orang hanya karena sedang menghadapi persoalan proses hukum jadi kita lihat dulu.

“Tapi jangan-jangan kalau nanti dia inkra diwaktu dekat sesuai perintah walikota akan diperhatikan. Tapi kalaupun dia inkra diwaktu lama akan langsung proses untuk mengisi jabatan tersebut,” beber Pontonuwu. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.