Target Rebut Walikota Manado, DPP PD Lihat Sosok Harley Mangindaan

Target Rebut Walikota Manado, DPP PD Lihat Sosok Harley Mangindaan

Manadotempo, Manado-Usung target rebut ketiga kalinya kursi Walikota Manado, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) dipastikan lebih selektif dalam menjaring calon Gubernur, Walikota, Bupati di Pilkada serentak 2020.

Maklum, pengalaman calon yang diusung dan diperjuangkan partai berlambang bintang mercy ini yang justru dinilai menjadi penghianat ketika telah mulus menjadi pemimpin daerah jelas jadi catatan.

Mau bukti? Walikota Manado sekarang yang harus loncat pagar ke partai lain usai dipoles PD hingga mulus dua periode jabat orang nomor satu di kota manado.

Tak heran, kali ini partai besutan SBY ini lebih memilih sosok yang punya trek politik santun dan terlebih belum bersentuhan dengan masalah hukum di Pilkada serentak.

Faktanya, Demokrat membuka pintu khusus bagi calon Walikota Manado dan tidak untuk Wakil Walikota di Pilkada 2020 sebagaimana ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone.

Begitu juga soal koalisi, Demokrat juga buka komunikasi politik di pemilihan walikota (Pilwako) Manado dengan parpol lain.

Untuk itu, DPC Partai Demokrat Manado membuka pendaftaran bagi calon Walikota, Selasa (14/01/2020), di Hotel Aston bagi sosok yang punya elektabilitas tinggi serta tidak bersentuhan dengan hukum.

“Arahan DPP Demokrat, membuka komunikasi politik perlu dilakukan dengan partai lain, untuk target Partai Demokrat bisa ketiga kali menjadi Walikota Manado,” ungkap Van Bone.

Selain Mor Bastiaan, adalah sosok Harley Mangindaan yang memang telah digadang- gadang menjadi calon yang mampu membawa PD kali ketiga rebut posisi Walikota Manado.

Meski begitu, Mangindaan yang yang dikenal mengedepankan politik santun tidak jumawa.

Ai sapaan akrab Harley Mangindaan, menjelaskan, masih menunggu PO atau Juklak partai tapi langkah yang ditempuh tim penjaringan Partai Demokrat harus diancungi jempol.

Menariknya, mantan Wakil Walikota pilihan masyarakat kota Manado ini mengakui akan mendukung partai demokrat sebagai tim sukses.

Artinya, Ai Mangindaan siap mendukung penuh siapapun yang nantinya yang ditentukan partai Demokrat untuk maju bertarus di Pilwako Manado, meski disatu sisi EE Mangindaan adalah pentolan pengurus DPP PD hingga sekarang.

“Jika memang didapati sosok kandidat yang ditentukan (Partai Demokrat) yang cocok, terlebih memenuhi syarat diusung Partai Demokrat saya pasti dukung dengan turun sebagai tim sukses,” terang Ai Mangindaan yang diketahui mendulang 60 ribu suara di Pilwako Manado periode lalu.

Sementara Mor Bastiaan sekaligus incumbent di jabatan Wakil Walikota Manado saat ini menuturkan, sebagai kader, menerima undangan dari DPC Partai Demokrat Manado merupakan kesempatan baginya sebagai bakal calon walikota Kota Manado periode 2021-2024.

“Kita tahu bersama perjuangan ini merupakan bagi kesejahteraan masyarakat Manado. Saya mengucapkan terima kasih kepada DPC Partai Demokrat Manado yang mendorong untuk terus maju, bahkan bersama Fraksi Demokrat sebagai mitra kami di pemerintahan,” kata Mor Bastian yang adalah pasangan GS Vicky Lumentut itu.

Tim Penjaringan ketua Maikel Kurniawan, Sekretaris Royke Anter, anggota anggota, Dr. Eman Suherman, Joab Palilingan,  R.A.S. Syafei, Arie Pulukadang, Albertina Tomigolung.(tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.