Pos Pelayanan Terpadu Kelurahan Taratara Diresmikan

Pos Pelayanan Terpadu Kelurahan Taratara Diresmikan

Manadotempo, Tomohon-Camat Tomohon Barat John J H Gigir didampingi Lurah Tarsy Osak, meresmikan Bangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) ‘Anthurium’di Kelurahan Taratara. Jumat (17/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Gigir mengatakan bahwa dasar dari pembangunan ini yakni dari DAU Tambahan, di mana Kota Tomohon mendapat dana DAU tambahan sebesar Rp 15 Milyar dan dibagi kesemua kelurahan dengan jumlah per kelurahan sebanyak Rp 350 juta. Kemudian dibagi dalam dua kegiatan besar yakni pembuatan sarana fisik dan pemberdayaan masyarakat

“Semoga bangunan ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat yang ada di Kelurahan Taratara ini,” ujarnya.

Terpisah, Lurah Taratara Tarsy Osak kepada sejumlah Wartawan mengatakan bahwa dengan adanya bangunan ini pasti akan menjawab kebutuhan masyarakat, karena selama ini kegiatan posyandu hanya dilakukan di kantor kelurahan yang sangat sempit dan tidak nyaman bagi peserta Posyandu.

“Untuk masyarakat diharapkan selalu bersama-sama dengan pemerintah kelurahan melakukan kegiatan pembangunan,” tambah Lurah Osak
Untuk diketahui, kegiatan persmian gedung Posyandu ini sebelumnya dibuka dengan ibadah yang dipimpin oleh Pastor Feky Singal dan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan seluruh perangkat kelurahan.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.