LKPD, Mogi: Tinggal Tiga SKPD Input data Aset

LKPD, Mogi: Tinggal Tiga SKPD Input data Aset

Manadotempo, Tomohon-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi mengatakan, tinggal 3 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sedang melakukan pengimputan data-data set dari 34 SKPD ditambah 9 bagian yang ada di jajaran Pemkot Tomohon.

“Ketiga SKPD tersebut adalah PUPR, Dinkes dan Dikbud. Sementara untuk 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Utara masih belum menginput data, sedangkan Kecamatan Tomohon Selatan hampir selesai,’’ terang Mogi, Rabu (22/01/2020).

Rencana akan dimasukkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI 31 Januari 2020, Pemerintah Kota Tomohon memacu perampungan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Seperti diketahui, WalkKota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengungkpakan, LKPD Kota Tomohon nantinya menjadi LKPD pertama yang dimasukkan ke BPK di Sulawesi Utara dan kedua se-Indonesia setelah Banyuasin di Sumatra Selatan.

‘’Tapi bukan karena siapa yang cepat, namun kami memang telah mulai membiasakan untuk mengerjakan yang sudah bisa dikerjakan tanpa menunggu lama. Tomohon yang sudah enam kali berturut-turut memperoleh Opini WTP dari BPK tentang pengelolaan keuangan, tentunya semakin hari akan diu[ayakan menjadi semakin baik,’’ tukas wali kota. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.