Virus Corona, PD Pasar Tomohon-Pemkot Tomohon Bekerja

oleh -17 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Merebaknya virus Corona asal negeri China kini jadi perbicangan karena menakutkan menyusul korban meninggal berjatuhan.

Isu berkembang virus tersebut berasal dari salah satu jenis hewan yang juga diperjual belikan di pasar ekstrim kota Tomohon, pun jadi sorotan.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menegaskan, upaya antisipatif memang harus langsung dilakukan mengingat penyebaran virus ini sangat cepat, apalagi Tomohon merupakan salah satu tujuan turis Cina di mana virus tersebut berasal.

Walikot Eman juga menyentil agar masyarakat menghindari mengkomsumsi hewan jenis kelelawar dan ular.

“Masyarakat juga kami mohon untuk menghindari konsumsi kelelawar, ular yang disebut-sebut pembawa Virus Corona,” ungkap Walikota Eman.

Walikota Tomohon ini pun berharap Tim Reaksi Cepat lintas SKPD yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Satpol PP serta BUMD PD Pasar Tomohon diharapkan bekerja.

Tim Reaksi Cepat (TRC) di bawah koordinasi Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jusak TS Pandeirot SPd MM.

Tim Reaksi Cepat yang dibentuk berfungsi melakukan sosialisasi, pemantauan, pengawasan dan himbauan ke masyarakat.

”Kami sudah melakukan sosialisasi di Pasar Tomohon. Akan banyak upaya yang akan kami lakukan demi keamanan warga Tomohon,” kata Koordinator Tim Jusak TS Pandeirot SPd MM. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.