Calon PPK, KPU Tomohon Cari Figur Independen

Calon PPK, KPU Tomohon Cari Figur Independen

Manadotempo, Tomohon-Tahapan seleksi administrasi dan tertulis berbasis CBT (Computer Based Test) para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon sudah lewat.

Kali ini giliran masyarakat kota Tomohon yang memberikan penilaian atas kelayakan 10 calon PPK itu.

Adalah rekam jejak mereka diharapkan tidak ada hubungan dengan Partai Politik melalui uji publik karena hal itu dianggap krusial.

Seluruh masukan warga pun oleh KPU Tomohon membuka ruang seluas- luasnya dengan memberikan tanggapan sosok 10 calon PPK tersebut.

Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM Stenly Kowaas mengakui 10 calon anggota PPK tersebut setelah melewati 2 tahapan seleksi tersebut wajib melalui uji publik.

Ia menegaskan, KPU Tomohon berkomitmen menghadirkan anggota PPK yang punya rekam jejak yang baik hingga masukan masyarakat sangat dibutuhkan.

“Yang paling penting, yang terpilih masuk 5 besar nanti adalah figur-figur independen dan tidak terkait dengan parpol. Itulah kenapa masukan dan tanggapan masyarakat sangat krusial,” jelas Kowaas.

Sesuai timeline rekrutmen PPK, uji publik tahap 1 akan berlangsung sampai dengan 8 Februari.

Kowaas menegaskan, setiap aduan warga masyarakat melalui proses uji publik
melalui kotak aduan yang disiapkan harus dilampiri fotokopi E-KTP dan itu akan dirahasiakan.

“Kami menjamin identitas pengadu dirahasiakan. Tidak usah kuatir. Nantinya informasi resmi masyarakat tersebut akan jadi bahan buat kami dalam melakukan wawancara,” kata Kowaas.

Sementara untuk tahapan wawancara sendiri akan dilaksanakan Sabtu (08/02/2020) di kantor KPU Kota Tomohon. (tor/*)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.