Walikota Eman: Tulude, Ungkapan Syukur Kepada Tuhan

Walikota Eman: Tulude, Ungkapan Syukur Kepada Tuhan

Manadotempo, Tomohon-Pesta Adat Tulude Kota Tomohon tahun 2020 mengambil tema Masembau su petatingihe metatalingu kekapia lumempang sengkahindo mawu ruata menintanude (Bersatu maju bersama Tuhan memberkati kita) sukses digelar.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wawali Syerly Sompotan menegaskan, upacara Tulude adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas penyertaan di tahun yang lalu, dan memohon belas kasihan dan penyertaanNya di tahun 2020 ini.

Melalui perayaan upacara Tulude ini, lanjut Walikota akan perkuat persatuan dan kesatuan, introspeksi, merestorasi jati diri masyarakat Sangihe dan melestarikan lingkungan hidup, bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Tomohon dan sekitarnya.

“Mengajak kepada semuanya untuk kompak dan bersama-sama demi kesejahteraan bersama, tentu dengan mendukung budaya kita agar semakin baik dan maju, masyarakatnya hidup rukun dan damai, meskipun plural dan memiliki potensi yang dioptimalkan,”kata Walikota Eman di Anugerah Hall Tomohon, Kamis (06/02/2020).

Tulude dihadiri Gubernur Sulawesi Utara diwakili Kepala BPSDM Sulut Dr. Paulus Tamaka, M.Si., Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH., MH., Mewakili Bupati Kepulauan Sangihe Asisten Umum Sekda Kepulauan Sangihe Dra. Olga Makasidamu, Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut, Ketua Panitia Tulude AKP. Konstantein Samuri, S.Sos., Ketua Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (Bamukist) Kota Tomohon Frits Tahupia, Sekot Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., bersama Jajaran Pemkot Tomohon dan Masyarakat Kepulauan Sangihe yang tinggal di Kota Tomohon. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.