KPU Tomohon Buka Lowongan Kerja PPS, Pendaftaran Mulai 18 Februari 2020

KPU Tomohon Buka Lowongan Kerja PPS, Pendaftaran Mulai 18 Februari 2020

Manadotempo, Tomohon-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon buka lowongan bagi warga kota Tomohon yang ingin menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sedikitnya total 264 posisi PPS dengan masing-masing 6 PPS di setiap kelurahan kota tomohon, 3 PPS bertugas sedangkan 3 sisanya masuk daftar tunggu (calon PAW) di 44 kelurahan.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi-SDM Stenly Kowaas mengatakan, pendaftaran calon anggota PPS akan dibuka mulai 18 Februari 2020.

“Warga Tomohon yang ingin menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada 23 September 2020, silahkan mendaftarkan diri,” ujarnya.

Namun untuk menjadi PPS tentunya wajib memenuhi syarat sebut saja, belum pernah dua kali menjadi anggota PPS, tidak pernah terlibat partai politik serta ijazah yang dilegalisir.

“Beberapa syarat lainnya bersifat normatif seperti fotokopi KTP dan daftar riwayat hidup,” terang Kowaas.

KPU Tomohon pun ditambahkan Kowaas akan membuka pintu lebar-lebar bagi calon PPS yang akan mencari informasi terkait syarat pendaftaran tersebut.

“Bisa ditanyakan langsung di kantor, atau silahkan kunjungi website resmi KPU Tomohon, yakni www.kpu-tomohon.com,” imbuh Kowaas.

“KPU Tomohon berkomitmen membentuk PPS yang berintegritas dan independen. Oleh karena itu, informasi dari seluruh elemen masyarakat Tomohon terkait rekam jejak para calon anggota PPS nanti akan sangat dibutuhkan,” tutup Kowaas. (tor/*)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.