PD Pasar Tomohon Serius Tangani Sampah

PD Pasar Tomohon Serius Tangani Sampah

Manadotempo, Tomohon-Sistem pengelolaan sampah, kebersihan lingkungan pasar dan penataan taman hijau mampu menarik perhatian.

PD Pasar Kota Tomohon pun beberapa tahu lalu mempu mengukir prestasi terkait pengelolaan sampah sehingga bisa meraih peringkat keempat se Sulawesi Utara.

Diakui Dirut PD Pasar Tomohon Noldy Montolalu SE, penghargaan pengelolaan pasar tentunya berkat kerjasama pedagang dan petugas pasar dalam hal kebersihan dan tata pasar.

Untuk itu pihaknya terus memacu sehingga Kota Tomohon khususnya PD Pasar selalu memberikan terbaik kepada masyarakat dalam pengelolaan sampah.

“Kekurangan dan keterbatasan yang ada tentunya harus diakui tapi itu membuat kami menuju pengelolaan sampah yang lebih baik, apalagi ada dukungan dari pedagang dan pembeli di pasar tomohon,” terang Montolalu.

Data yang diperoleh, PD Pasar Tomohon memiliki sejumlah kendaraan pengangkut sampah namun tidak semunya beroperasi karena dalam kondisi rusak. Untuk mengangkut sampah rutin di Pasar setiap hari, PD Pasa Tomohon menyewa kendaraan. Mengingat volume sampah setiap hari cukup tinggi dan kerap bertambah.

“Intinya PD Pasar Kota Tomohon seriusi tangani sampah, apalagi pasar tomohon menjadi salah satu tujuan wisatawan sehingga kebersihan adalah yang utama,” terang Montolalu.(tor)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.