Eman-Olly Resmikan Gereja Katolik Kumelembuai

Eman-Olly Resmikan Gereja Katolik Kumelembuai

Manadotempo, Tomohon-Peresmian Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Kumelembuai, Paroki Roh Kudus Tomohon dilaksanakan, Minggu (16/02/2020).

Menariknya, peresmian tersebut dilakukan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Untuk pemberkatan gedung gereja oleh Uskup Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC yang disertai juga dengan penandatangan prasasti, dan dilanjutkan dengan misa syukur.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya menyampaikan proviciat atas peresmian dan pemberkatan gedung gereja yang megah dan dibangun melalui semangat yang dilandasi dengan kerja keras dan komitmen iman bersama oleh seluruh umat.

Dikatakannya keberadaan umat bukanlah bangunannya yang utama, tetapi iman yang kokoh kuat dan ditunjukan melalui kasih, sikap dan perilaku kepada Tuhan dan kepada sesama kita.

“Berharap sebagai umat akan senantiasa terus menjadi berkat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon umumnya serta tetap membawa Kota Tomohon semakin religius, aman, damai, sejahtera serta kokoh kuat dalam iman, harap dan kasih,” ungkap Walikota Eman.

“Kita pun bersyukur karena pada bulan Februari ini ada dua gereja baru di Tomohon yang di resmikan. Yakni Gereja GMIM Wilken & Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Kumelembuai,” terang Walikota Eman.

Diakhir sambutannya kembali Eman menyampaikan selamat dan sukses atas diresmikannya dan pemberkatan gedung gereja tersebut, yang sebelumnya hal yang sama disampaikan Gubernur Sulut usai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Tampak hadir para Pastor, Frater, Suster, Bruder, para tokoh agama dan masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut, Wakil ketua DPRD Kota Tomohon Carrol Senduk SH bersama anggota DPRD, serta para pejabat Jajaran Pemkot Tomohon.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.