Sukses Digelar, Kajati Sulut Cup 2020 Ditutup

oleh -19 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup ke-II 2020 sukses digelar, Minggu (23/02/2020) di Gedung Olahraga Babe Palar Tomohon.

Sukses kejuaraan tersebut ikut menghadirkan Sekretaris Jendral PB Karate Do Gojukai Indonesia Hartono dan Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH, MH selaku Ketua Umum Panitia, Sekretaris Umum Panitia Dr. Rooije Rumende, S.Si. M.Kes, Dewan Wasit Nasional, para Atlit, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta tamu dan undangan lainnya.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan,
pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sangat berbangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai tuan rumah.

“Pelaksana Open Tournament Kajati Sulut Cup Ke-II Tahun 2020 memperebutkan piala bergilir Kajati Sulut dan piala tetap Walikota Tomohon. Tournamen ini merupakan event olahraga akbar pertama di tahun 2020 yang dilaksanakan di gedung olahraga babe palar tomohon,” terang Walikota Eman.

Diakui Walikota Eman, suksesnya kegiatan ini melebihi capaian tahun sebelumnya yang diikuti 41 kontingen, dan tahun ini diikuti 45 kontingen dengan 768 atlit dari beberapa provinsi tetangga selain Sulawesi Utara, diantaranya provinsi Sulawesi Tengah, Maluku dan Gorontalo.

“Kehadiran para kontingen ini dalam iven ini, tentu berkontribusi besar dalam pergerakan ekonomi di Kota Tomohon dan sekitarnya.
Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia pelaksana yang boleh bekerja tanpa mengenal lelah, memberikan sumbangsih tenaga, waktu, bahkan materi, mulai dari tahap mempersiapkan kegiatan sampai pada saat ini, demi suksesnya kegiatan Kajati Sulut Cup ke-II tahun 2020,” ungkap Walikota Tomohon ini.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan juga diberikan kepada segenap pihak, baik itu dari swasta, bumn, bumd maupun perorangan yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya kegiatan ini. Dengan terlaksananya kejuaraan ini tentu telah mendukung proses pembinaan atlit-atlit yang handal sejak dini dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional, sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan atlet secara berjenjang, bertahap dan berkelanjutan serta menambah jam terbang para atlet daerah. Dampaknya saling kait mengait dalam meningkatkan prestasi, menggerakkan kreatifitas dan inovasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Kajati Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH, MH melalui Asisten Intelejen Kejati Sulut Stanly Yos Bukara, SH mengatakan, kegiatan open turnamen ini diprakarsai oleh keluarga besar Gojukai, dan merupakan kegiatan kedua dilaksanakan dalam masa kepemimpinan Pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komisasiat Daerah Sulawesi Utara.

“Kami ingin, karate di Provinsi Sulawesi Utara benar-benar jaya, berprestasi. Bahkan kejuaraan karate yang diprakarsai oleh pengurus Gojukai Indonesia Komda Sulut ini, terukur bahkan menjadi percontohan kejuaraan karate di Provinsi Sulawesi Utara. Pesan kami, prestasi adalah tujuan kita semua, gapailah itu dengan perjuangan yang sportif dalam pertandingan ini. Semoga semua pemberian diri kita atas terselenggaranya kegiatan ini, semuanya berkenan kepadaNya, dan kepada kita dilimpahkan berkat yang melimpah darinNya,” urainya.

“Kepada jajaran FORMPINDA Kota Tomohon, tak lupa kami ucapkan terima kasih, telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” tambahnya.

Juara Umum Ultimate Tim B, disusul oleh Forki Minahasa dan Gojukai Sulsel.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.