Pemkot Tomohon Evaluasi Realisasi dan Penyerapan Anggaran 2019

oleh -10 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Tahun Anggaran 2019 digelar Pemkot Tomohon.

Rakor dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi di aula rumah dinas Walikota Tomohon, Kamis (27/02/2020) dan dihadiri kepala perangkat daerah, kasubag keuangan serta operator monev, camat dan para lurah bersama sekretaris kelurahan.

Walikota Tomohon melalui Asisten III, rakor.. dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah terutama perangkat daerah karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi SISMONTEP (Sistem Monitoring Informasi TEPRA).

Walikota Tomohon menegaskan beberapa hal sebagai berikut yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik.

Adapun APBD Kota Tomohon Tahun anggaran 2019 berjumlah Rp. 702.801.053.626,- dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp. 652.237.270.993 atau 92,81%.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.