Cuaca Ekstrim, Walikota Tomohon Ingatkan Masyarakat Waspada

oleh -16 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman meningatkan warg untuk waspada usai peringatan dini dari BMKG tentang cuaca ekstrim tanggal 2-4 Maret 2020.

Dihimbau Walikota Eman, jika tidak terlalu penting dan mendesak agar jangan keluar rumah atau bepergian jauh dengan berkendaraan roda dua dan empat bahkan berjalan kaki.

“Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, baik terjebak macet, banjir dan longsor serta tegelincir akibat jalanan licin karena hujan,” ujar Walikota Eman.

Lanjutnya, masyarakat yang mendiami daerah-daerah rawan longsor dan banjir agar tetap siaga dan waspada tingkat tinggi.

“Seandainya memungkinkan, sebaiknya tinggal di lokasi yang aman dan tetap saling menjaga dengan sesama keluarga lainnya. Serta terus membangun komunikasi yang baik dengan anggota keluarga lainnya atau tetangga. Jangan membuang sampah ke saluran-saluran air, tetapi buanglah sampah pada tempat penampungan sampah sementara sesuai jam buang sampah, nanti di angkut mobil sampah pemerintah kota. Gunakan wadah penampungan sampah sementara yang disediakan pemerintah,” terangnya.

Berikut pemberitahuan dari BMKG :
Peringatan dini cuaca tanggal 02 – 04 Maret 2020*: Adanya tekanan rendah di Samudera Hindia sebelah selatan perairan Indonesia dan Sirkulasi Eddy di wilayah Maluku menyebabkan terjadinya pola angin shearline (belokan angin) di wilayah Sulawesi Utara sehingga berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sulawesi Utara.
– *Tanggal 02 Maret 2020* hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Timur, dan Bolaang Mongondow Selatan.
– *Tanggal 03 Maret 2020* hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Manado, Tomohon, Kotamobagu, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow, dan Bolaang Mongondow Selatan.
– *Tanggal 04 Maret 2020* hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, dan Bolaang Mongondow Selatan.(tor)
.

No More Posts Available.

No more pages to load.