Walikota Manado Kunjungi Korban Banjir

oleh

Manadotempo, Manado-Bencana banjir kembali menerjang Kota Manado di beberapa titik pada Senin (2/3/2020) malam.

Intensitas curah hujan yang tinggi air pun naik dan meninggalkan beban kesulitan bagi warga, terutama di Kelurahan Mahawu dan Karangria.

Untuk memastikan warga terdampak ditangani dengan baik, Kamis, (05/03/2020), Walikota Manado GS Vicky Lumentut melakukan kunjungan lapangan.

Kunjungan kali ini untuk memastikan instruksi yang disampaikan saat kunjungan Senin tengah malam lalu dilakukan.

Didampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Manado, Donald Sambuaga, Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan, Sekretaris Kecamatan Tuminting, Johnly Kasenda, Walikota Lumentut menyambangi seorang Oma Helena yang rumahnya ditimpa pohon tumbang akibat banjir.

Dikunjungi orang nomor satu, Oma Helena yang bedomisili di Lingkungan IV Kelurahan Bitung Karangria, keluarga Walangare Eduard menunjukkan raut muka kegirangan, tak sungkan Oma Helena beberapa kali terlihat memegang lengan Walikota Manado. Oma Helena pun tersenyum ketika akhirnya bisa berfoto bersama dengan Ketua Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM ini.
Menyaksikan kesabaran warga dan keseriusan aparatur pemkot Manado yang membangun dapur umum dan membantu warga membersihkan sisa banjir, Walikota Lumentut berujar.

“Terima kasih atas atas kesabaran warga Manado khususnya di Mahawu dan Karangria yang terdampak bencana banjir, longsor dan pohon tumbang,saya dan Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, dan Dinas Sosial masih terus melanjutkan upaya bersih-bersih sampah dan lumpur,”ujar suami tercinta dari Rektor Unima sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manadu, Prof. Dr. Julyeta Paulina Lumentut Runtuwene.

Lumentut mengajak warga agar tetap berdoa dan berharap penuh kepada Tuhan.

“Mari torang samua berdoa supaya Kota Manado dilindungi Tuhan yang Maha Kuasa,”terang Walikota Lumentut.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.