Virus Corona, Tomohon Siapkan Tim Gerak Cepat

Virus Corona, Tomohon Siapkan Tim Gerak Cepat

Manadotempo, Tomohon-Merebaknya kasus virus corona di wilayah Indonesia, Pemkot Tomohon langsung melakukan langkah antisipasi.

Faktanya, Kadis Kesehatan Tomohon Isye Liuw kepada manadotempo.com, Sabtu (14/03/2020) menegaskan Pemkot Tomohon telah membentuk tim gerak cepat untuk penanggulangan virus yang telah memakan korban jiwa ribuan.

Dikatakqn Liuw, kendati di kota Tomohon belum terdapat korban terpapar virus corona, namun telah ada SOP menangani jika ada kasus.

Rumah Sakit Bethesda menjadi rumah sakit untuk penanganan pasien. Dijelaskan Liuw, jika ada kasus akan langsung disebar informasinya melalui Dokter yang berwenang di dinas Kesehatan kota Tomohon.

“Ada informasi pasien tim gerak cepat akan melakukan pemantauan di rumah dan dilanjutkan ke rumah sakit untuk pengawasan. Jika benar positif corona akan dirujuk ke Rumah Sakit Prof Kandouw Manado atau ke rumah sakit Samrat Tondano,’ jelasnya.

Ditegaskanya, koordinasi terus dilakukan dengan semua pihak yang berkompeten apalagi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulut.

Disentil apakah koordinasi dengan Pemprov Sulut juga termasuk dengan lokasi atau titik untuk wilayah isolasi jika terdapat kasus? Liuw membenarkan. “Pasti, itu ada. Kita akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulut,” tandasnya. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.