Rakernas Partai Demokrat, AHY Apresiasi Mangindaan

Rakernas Partai Demokrat, AHY Apresiasi Mangindaan

Manadotempo,Manado-Ketua Umum terpilih DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sulut EE Mangindaan, saat menyampaikan pidato pertamanya di Kongres V Partai Demokrat, yang berlangsung di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Minggu (15/03/2020).

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada pemimpin sidang yang tadi sudah menggelar sidang dalam kongres ini, terlebih khusus Bapak EE Mangindaan dan dengan segenap petinggi lainnya yang sudah meyakinkan dan mengawal sidang dengan tertib dan juga demokratis,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kehadiran ketua-ketua DPD dan DPC Partai Demokrat.

“Tentu yang sangat spesial terima kasih kepada seluruh ketua DPD dan DPC yang jauh-jauh datang dari pelosok tanah air yang tidak mudah datang ke Jakarta apalagi issu corona saat ini,” katanya.

“Tapi dengan niat dan semangat bukan sekedar mengikuti kongres kelima ini tapi dengan punya niat dan semangat yang sama kita semua untuk membesarkan partai demokrat,” tandasnya.

Apresiasi khusus AHY kepada Mangindaan menimbulkan spekulasi terkait Pilkada Manado, khususnya siapa yang akan diusung sebagai Calon Walikota Manado dari Partai Demokrat. Maklum putra Mangindaan yakni Harley Alfredo Benfica Mangindaan juga mendaftar sebagai Calon Walikota Manado di Partai Demokrat.

Pengamat Politik Sulut Fanny Sampe ketika dimintai tanggapannya menilai pidato AHY bisa saja berdampak di Pilkada Manado, khususnya siapa yang diusung Partai Demokrat sebagai Calon Walikota Manado.

“Bisa saja (Berdampak di Pilkada Manado). Kan pak EE Mangindaan Ketua DPD Demokrat Sulut. Beliau punya akses sampai ke DPP dan Ketua Umum. Apalagi beliau (EE Mangindaan, red) yang memimpin sidang hingga akhirnya AHY terpilih menjadi Ketua Umum. Meskipun suara pengurus dan kader Demokrat di Manado mendukung penuh pak Mor, tapi semuanya teegantung keputusan Ketua Umum” katanya.

Namun demikian, menurut Sampe, DPP Demokrat harus berhati-hati dalam memutuskan siapa yang akan diusung menjadi Calon Walikota Manado.

“Ini akan sulit. Baik pak Mor dan pak Ai sama-sama maju sebagai Calon Walikota Manado. Dan pak Mor adalah incumbent tidak bisa dianggap enteng. Harus lebih hati-hati agar nanti jangan sampai gagal meraih kemenangan ketiga kalinya,” tandasnya.

Sementara salah satu Wakil Ketua DPD Demokrat Sulut Lock Kojongian ketika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui soal issu DPP Demokrat bakal mengusung Ai bakal jadi Calon Walikota Manado.

“Kami (DPD dan DPC Demokrat Sulut dan Manado, red) fokur Rakernas,” katanya.(jil)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.