Virus Corona, Sekkot Tomohon Himbau Hindari Kontak Langsung

Virus Corona, Sekkot Tomohon Himbau Hindari Kontak Langsung

Manadotempo, Tomohon-Virus Corona kini telah masuk di kota manado, menyusul satu kasus ditemukan dan pasien sedang diisolasi di RS Kandow Malalayang, Manado.

Pemkot Tomohon pun bergerak cepat, dengan mengeluarkan himbauan untuk menghindari kontak langsung di setiap acara-acara dimana banyak masyarakat berkumpul.

Rilis yang diterima manadotempo.com, yang dokeluarkan Sekkot Tomohon Harold Lolowang adalah:
*HIMBAUAN MENGGANTI JABAT TANGAN KONTAK LANGSUNG DGN SALAM JARAK JAUH*
Kepada yth.
Para pejabat di lingkungan pemkot Tomohon, para camat, para lurah dan para kepala lingkungan sekota Tomohon.
*HAL : PENTING/MENDESAK*
Saya sekkot Tmhn selaku Ketua TGC Pencegahan virus corona Kota Tomohon menghimbau MULAI HARI INI 14 MARET 2020, kepada sdr2 utk mensosialisasikan, baik di SKPD msg2 maupun di acara masyarakat/rukun/acara pernikahan/ syukuran HUT dll dan kegiatan2 di tempat2 ibadah *utk MENGGANTI jabat tangan kontak langsung dgn salam jarak jauh dgn menangkupkan kedua tangan di dada masing2 sbb*. Ketentuan tsb. Dihimbau sbb.
*PERTAMA* Sebelum dan sesudah ibadah di gereja/masjid atau acara ibadah umat agama lainnya, dianjurkan tidak bersalaman kontak jabat tangan langsung tetapi dgn salam jarqk jauh antara sesama jemaat dgn pdt. Jika ada jemaat yg suspect virus maka.dikuatirkan telapak tangan akan jadi media mulriplikasi virus tsb.
*KEDUA* Dlm acara pernikahan, hut, ucapan syukur, dll, dianjurkan tidak ada lagi jabat tangan kontak langsung dan juga memerlukan wqktu lebih dari satu jam utk mengantri. Juga.dlm antrian yg padat oleh karena para tamu yg berjubel saling berdekatan maka jika ada tamu pesta yg suspect virus maka virus bisa melompat dari orang tsb. ke orang2 lain yg semula sehat. Dianjurkan budaya antriqn tsb. utk *diganti dgn kegiatan para pengantin dan ortu pengantin yg justru berjalan berkeliling mengunjungi para tamu yg sedang menikmati santapan di meja masing2*. Para pengantin dan ortu dihimbau melakukan salam jarak jauh sambil berkeliling. Jadi para tamu tidak lagi akan berdesak2an antri utk jabat tangan kontak langsung yg perlu waktu lama dan berpeluang virus menyebar. Sesudah pengantin berkeliling di meja tertentu, tamu sudah bisa pulang atau tunggu tergqntung pd ybs.
*KETIGA* Terhitung mulai hari ini 14 maret 2020, para.pejabat, camat, lurah dan kepala.lingkungan agar mensosialisasikan himbauan ini kepada pimpinan gereja/masjid/vihara, tokoh2 masyarakat, para MC acara dan semua lapisan masyarakat. TERIMA KASIH Tuhan melindungi kota Tomohon asalkan kita mencari wajahNya dan jadiratNya. AMIN

*Tembusan disampaikan kepada ;
1. Yth. Bapak Walikota Tomohon (sbg laporan).
2. Yth. Ibu Wakil Walikota Tomohon
3. Surat resmi (print out) menyusul

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.