Bantuan Bagi Terdampak Corona di Tomohon Siap Disalurkan

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon pastikan akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19) sehingga harus berdiam di rumah akan disalurkan pekan depan.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE melalui Sekkot Harold Lolowang didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jusak TS Pandeirot SPd MM dan Kadiws Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nopvi Politon SE MM menyatakan hal itu usai rapat melalui Video Conference dengan para lurah se-Kota Tomohon dari Command Center Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Rabu (01/04/2020).

“Kami baru selesai menggelar rapat dengan para lurah untuk mencari rumusan bentuk bantuan yang akan diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19 dan harus tinggal di rumah,’’ ungkap Lolowang.

Akhirnya dirumuskan bahwa bantuan akan diberikan dalam bentuk natura dan diupayakan disalurkan mulai pekan depan.

Meski begitu, tidak semua masyarakat akan menerima bantuan tersebut.

Siapa saja yang berhak menerima bantuan? Menurut Lolowang, telah ditetapkan sejumlah kriteria penerima. Pertama, mereka yang ber-KTP atau memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) Tomohon. Kedua, tidak memiliki penghasilan bulanan tetap, apakah suami atau istri dan hanya berharap dari kerja yang mengharuskan keluar rumah dan ketiga tidak sedang menerima bantuan lain dari pemerintah seperti PKH dan bentuk bantuan lainnya.

Pihak kelurahan lanjut Lolowang, sementara melakukan pendataan dan diharapkan selesai pekan ini. ‘’Dalam pendataan, disiapkan kolom yang harus diisi oleh calon penerima. Jika tidak memenuhi kriteria, berarti tidak akan diberikan bantuan,’’ kuncinya. (tor).

No More Posts Available.

No more pages to load.