660 Warga Tomohon Dinyatakan Bebas Virus Corona

660 Warga Tomohon Dinyatakan Bebas Virus Corona

Manadotempo, Tomohon—Setelah dilakukan pemantauan, sebanyak 660 warga Tomohon dinyatakan sehat atau bebas dari Virus Corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS yang juga Kepala Bidang Layanan Informasi Publik, Hubungan Media dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon didampingi wakil juru bicara dr Maria Sugiarto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Daerah dan Ellen Timmerman, Kepala Seksi Surviles dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Kamis (09/04/2020).

Untuk pelaku perjalanan, saat ini berjumlah 1102, Orang Dalam Pemantauan berjumlah 32. ‘’Pasien Dalam Pengawasan kalau kemarin hari tercatat satu, hari ini bertambah satu sehingga total ada dua. Positif Covid-19 tetap dua, yakni satu sementara dirawat dan satunya lagi sudah meninggal,’’ jelas Potuh.

Tracking yang dilakukan terhadap mereka yang memiliki kontak erat maupun kontak langsung saat ini berjumlah 114 orang terdiri dari 27 tenaga medis dan 87 masyarakat. Sedangkan yang telah dirapid test seluruhnya ada 90 dengan hasil 2 reaktif.

‘’Yang dua reaktif masih akan menjalani pemeriksaan lanjutan berupa pemeriksaan Swab. Sementara yang sudah menjalani rapid test pertama masih akan ditest kedua pada sepuluh hari sesudah yang pertama. Petugas kesehatan juga sementara melakukan rapid tes kepada mereka yang memiliki kontak erat dan kontak langsung dengan warga positif yang sudha meninggal,’’ tukas Potuh seraya meminta mereka yang memiliki kontak erat maupun kontak langsung dengan warga positif yang sudah meninggal supaya melakukan isolasi diri dan memeriksakan diri.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA terus mengimbau kepada warga Kota Tomohon untuk terus mengikuti anjuran pemerintah, Maklumat Kapolri maupun Maklumat Wali Kota Tomohon.

‘’Tetap jaga jarak, gunakan masker jika beraktifitas apalagi di luar rumah, hindari kerumuman, makan makanan bergizi dan terus berdoa meminta kepada Tuhan,’’ ujar Eman. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.