Gugus Tugas Covid 19 Tomohon Umumkan Perkembangan PP, ODP dan PDP

Gugus Tugas Covid 19 Tomohon Umumkan Perkembangan PP, ODP dan PDP

Manadotempo, Tomohon-— Pemerintah Kota Tomohon melalui gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19 merilis data terbaru perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Tomohon.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona di Kota Tomohon Yelly Potuh, SS melalui press rillis, Jumat (10/04/2020) mengatakan Pelaku Perjalanan (PP) sampai saat ini berjumlah 1124 orang yang sebelumnya 1.102 orang.

Selanjutnya pelaku perjalanan yang selesai di pantau berjumlah 714 orang yang sebelumnya ada 660 orang. sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 45 orang sebelumnya berjumlah 32 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  4 orang (bertambah 2 orang dengan sebaran 2 orang Kecamatan Tomohon Tengah dan 2 orang Kecamatan Tomohon Selatan. (Saat ini sedang di rawat di rumah sakit).

“PDP yang bertambah hari ini bukan dari hasil Rapid Test reaktif sebelumnya,” terang Potuh.

Menurut Potuh, Pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 masih tetap, sebanyak 2 (dua) orang (1 sementara dirawat, 1 meninggal). Keduanya berasal dari Kecamatan Tomohon Tengah.

“Jumlah hasil tracking sementara sebanyak 119 orang (bertambah 5 orang dari sebelumnya 114 orang), terdiri dari 27 orang tenaga medis dan 92 orang masyarakat, dan akan dilakukan proses tracking juga untuk 2 PDP yang baru,” terangnya.

Sampai saat ini hasil Rapid Test reaktif belum bertambah. Bagi masyarakat yang sudah dihubungi, yaitu mereka yang terdata memiliki kontak langsung atau kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif ataupun PDP, diharapkan tenang dan tidak panik serta kooperatif secara sukarela untuk mendaftar dan diperiksa Rapid Test melalui Dinas Kesehatan dan akan diberikan jadwal pemeriksaan.

“Himbauan terus disampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan data atau berita yang tidak jelas sumbernya (Hoax) melalui medsos atau WhatsApp (WA), karena tidak dapat dipertanggungjawabkan. Semua data atau berita harus bersumber dari rilis resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Tomohon,” terangnya.

Masyarakat terus diingatkan untuk tetap mematuhi Maklumat Walikota Tomohon yang saat ini telah dipasang di sejumlah tempat di kota Tomohon oleh Perangkat-Perangkat Daerah.

Mari bersama-sama kita lawan dan putuskan rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tomohon dengan cara #selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan #jaga jarak #rajin cuci tangan pakai sabun #pakai masker bila keluar rumah #tingkatkan imunitas.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.