Bansos Covid 19 Disalurkan ke Warga Kecamatan Tomohon Selatan

Bansos Covid 19 Disalurkan ke Warga Kecamatan Tomohon Selatan

Manadotempo, Tomohon-l Lurah Mario Rumbani, Pemerintah Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon mulai menyalurkan paket Bantuan Sosial Bahan Makanan Pokok (Bansos Bapok) tahap 1 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid 19, Senin (27/04/2020).

Penyaluran bantuan ini dilakukan dengan cara mengantarkan langsung ke kediaman masyarakat terdampak menggunakan kendaraan roda empat.

Lurah Mario Armando Rumbani menjelaskan, Paket Bansos Bapok yang disalurkan tahap satu ini di Kelurahan Pinaras berupa Beras sebanyak 1.872 kg, Minyak Goreng 936 kg, Gula 312 kg dan Telur 3744 butir.

“Bansos ini akan dibagikan ke 312 Kepala Keluarga dengan perincian pembagian, yakni 6 Kilogram Beras, 3 Kilogram Minyak Goreng, 1 Kilogram Gula putih, dan 12 Butir Telur,” ujarnya.

Oleh karena itu, Lurah Mario mengungkapkan sangat berharap masyarakat Kelurahan Pinaras dapat menggunakan Paket Bansos ini dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya bansos ini diharapkan masyarakat tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah Kota Tomohon lewat maklumat Wali Kota dan Kapolri, serta menerapkan social dan phisical distancing dan perbiasakan menggunakan masker.

“Jadi untuk semua paket Bansos ini bersumber dari APBD Kota Tomohon dan pengadaan dari Kelurahan sendiri melalui Dana Kelurahan,” beber Rumbani.

Untuk diketahui, penyaluran paket bansos ini dipantau langsung oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kota Tomohon, Asisten satu Toar Pandeirot dan anggota TNI- Polri.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.