Sundah cs Geser Anggaran Reses ke Penanganan Covid-19

Sundah cs Geser Anggaran Reses ke Penanganan Covid-19

ManadoTempo, Tomohon-Dampak dari pandemi covid 19 atau yang di kenal dengan virus Corona ini sangat dirasahkan oleh masyarakat luas, bahkan bukan hanya dampak sosial saja yang di rasakan, namun perekonomian juga muali mengalami dampak dari pandemi C 19 ini.

Sehingga kepedulian yang sangat tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini di tunjukan oleh para legislator yang ada di kota yang berjulukan kota bungan dan pendidikan ini.

Legislator di bawah pimpinan Jemmy Sundah, relah mengeser angaran reses yang biasa dilakukan untuk menyerap aspirasi warga ke penaganan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

Jemmy sundah saat di wawancara mengatakan, suda sejak awal pandemi ini di keluarkan oleh pemerintah pusat, kami suda mengesr angaran reses kami ke pemutusan penyebaran virus ini.

“Kami di dewan ada 20 orang dan biaya reses ada sekitar delapan ratua juta untuk satu kali reses. Namum kami tidak melaksanakan reses untuk kali ini dikarenakan kami suda sepakat untuk mengeser anggaran reses tersebut ke penanganan virus ini,” kata sundah saat memntau penyaluran bantuan pangan dari pemerintah ke masyarakat kelurahan lansot kecamatan Tomohon selatan (29/4/2020).

Sundah menambahkan, untuk pergeseran angaran tersebu hanya bisa digunakan untuk pembelian alat pelindung diri (APD) dan pencegahan penyebarannya, tidak boleh untuk pembelian bantuan pangan kepada masyarakat lantaran haru merubah APBD seandainya itu di alihkan ke pembelian bantuan sosial kepada masyarakat.

“Dana ini hanya untuk pembelian APD dan pembiayaan dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaranya, karena jika di belikan untuk bantuan pangan atau bantuan sosial harusmelalui prosrs panjang, yaitu perubahan APBD,” tambahnya.

Sundah juga berharap kiranya penyebaran virus ini semoga cepat berakhir sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa, namu saat ini Dia meminta kepada warga Tomohon untuk tetap mengikuti aturan pemarintah untuk dirumah saja untuk memutus mara rantai penyebran virus mematikn ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.