Gugus Tugas Beber Perkembangan Kasus Covid 19 di Tomohon, Ini Data Terupdatenya

Gugus Tugas Beber Perkembangan Kasus Covid 19 di Tomohon, Ini Data Terupdatenya
Posted by:

Manadotempo, Tomohon — Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covi 19 Kota Tomohon Yelly Potuh, SS mengungkapkan data terupdate perkembangan kasus virus corona atau Covid 19 di Kota Tomohon, Sabtu (02/05/2020).

“Terkonfirmasi positif tidak bertambah, tetap 6 orang, dengan rincian 1 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 4 orang sedang dirawat di rumah sakit,” katanya.

Sebaran ke 6 orang positif Covid 19 tersebut, yakni 4 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah dan 2 orang lainnya dari Kecamatan Tomohon Selatan.

Jelly Potuh mengungkapkan, kesimpulan yang dapat dirangkum terahir pada hari Sabtu, 2 Mei 2020, untuk PDP di Kota Tomohon setelah diakumulasikan, jumlahnya sampai saat ini adalah 28 orang.

Potuh menjelaskan PDP dalam perawatan 6 orang dengan sebaran pasien : 4 orang dari Tomohon selatan, 2 orang dari Tomohon Barat. 3 orang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon, 1 orang dirawat di RS Sam ratulangi Tondano dan 2 orang dirawat di RS Prof RD Kandou.

PDP meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu sebanyak 7 orang,  dengan sebaran pasien, 4 orang dari Tomohon Utara, 1 orang dari Tomohon Timur, 1 orang dari Tomohon Tengah, 1 orang dari Tomohon Selatan.

Sementara, PDP meninggal dunia dengan hasil swab test negatif (bukan covid19) bertambah 2 orang, sehingga total menjadi 4 orang dengan sebaran pasien, 1 orang dari Tomohon Utara, 1 orang dari Tomohon Tengah, 2 orang dari Tomohon Selatan.

PDP dengan hasil pemeriksaan swab test negatif (bukan covid-19) berjumlah 7 orang dengan sebaran, 3 orang dari Tomohon Selatan, 3 orang dari Tomohon Tengah, 1 orang dari Tomohon Timur.

Sedangkan orang yang sebelumnya terlapor PDP dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP sebanyak 4 orang dengan sebaran pasien, 2 orang dari Tomohon Utara, 1 orang dari Tomohon Tengah, 1 orang dari Tomohon Barat.

“Untuk pasien yang berasal dari Tomohon Barat meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam,” jelas Potuh melalui siaran pers, Sabtu (02/05/2020).

Sedangkan Pelaku Perjalanan (pp) tercatat sebanyak 1349 orang. Selesai dipantau 1213 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) 8 orang.

Hasil tracking terhadap 371 orang, hasil pemeriksaan rapid test reaktif bertambah 3 orang dengan sebaran 1 orang dari Tomohon Tengah, 1 orang dari Tomohon Barat, 1 orang dari Tomohon Selatan, sehingga total menjadi 16 orang.

“Jika diakumulasikan, maka sebaran hasil pemeriksaan rapid test reaktif menjadi 9 orang dari Tomohon Tengah, 4 orang dari Tomohon Selatan, 2 orang dari Tomohon Utara, 1 orang dari Tomohon Barat. Untuk pemeriksaan spesimen swab test sedang menunggu hasil,” ungkap Potuh.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.