Tersedia 30 Kamar, Walikota Eman dan Forkopimda Tinjau Rumah Singgah Tenaga Medis di Tomohon Selatan

Tersedia 30 Kamar, Walikota Eman dan Forkopimda Tinjau Rumah Singgah Tenaga Medis di Tomohon Selatan
Posted by:

Manadotempo, Tomohon — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya menangkal penyebaran virus corona atau Covid 19. Salah satu langkah yang ditempuh membangun rumah singgah atau tempat isolasi bagi para tenaga kesehatan yang melayani pasien Covid 19.

Keberadaan bangunan rumah singgah di Kecamatan Tomohon Selatan, ditinjau Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA unsur Forkopimda, Rabu (06/05/2020).

“Pengecekan lokasi saat ini tentu untuk mengetahui bagaimana keberadaan pembangunan rumah singgah ini, apakah sudah benar-benar siap dioperasikan” jelas Wali Kota Jimmy Eman sambil berjalan mengamati keberadaan bangunan yang tak berjauhan dengan RSUD Anugerah Tomohon itu.

Ia menjelaskan, pengadaan rumah singgah khusus untuk para tenaga kesehatan adalah untuk memberikan kenyamanan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus.

“Rumah singgah ini juga untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kesehatan, sekaligus sebagai dukungan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas melayani pasien Covid 19,” jelasnya.

Rumah singgah bagi dokter dan para perawat lainnya ini, tersedia 30 kamar. Lima untuk para dokter dan 25 kamar lainnya disiapkan bagi para perawat.

Lokasi rumah singgah ini tidak jauh dari RSUD Anugerah Tomohon, sehingga dapat memudahkan koordinasi dengan manajemen dan pihak medis rumah sakit milik daerah tersebut dalam pelayanan kesehatan.

Tampak hadir dalam peninjauan ini, terpantau Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SIk SH MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos, MSi.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.