Pemkot Tomohon Perketat Arus Masuk Warga Luar Tomohon

Pemkot Tomohon Perketat Arus Masuk Warga Luar Tomohon
Posted by:

Manadotempo, Tomohon —Pemkot Tomohon secara resmi memberlakukan langkah pencegahan penyebaran Covid 19 dengan memperketat arus masuk masyarakat dari luar Kota Tomohon dengan memberlakukan cek point di wilayah Tomohon Utara di jalan bukit doa pada Senin (11/05/2020).

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS menjelaskan kendaraan yang masuk kota Tomohon dari arah utara (Manado) melalui jalan lingkar Timur dan melewati pos pemeriksaan kesehatan.

Selanjutnya diciptakan pos pengamanan di setiap kelurahan yang dijaga oleh tim relawan Covid-19 bersama aparat pemerintah setempat.

“Tamu yang datang dari luar Kota Tomohon wajib membawa surat kesehatan dari daerah asal dengan diperiksa kartu identitas terlebih dahulu, kemudian diperiksa suhu tubuh dan wajib memakai masker,” ujar Potuh.

Sedangkan, untuk Pasar Beriman Wilken Tomohon dilakykan kebijakan baru yaitu beroperasi sampai jam 13.00 wita untuk Senin sampai Jumat, serta Sabtu dioperasionalkan sampai jam 14.00 wita, untuk hari Minggu ditutup dengan memiliki 5 pintu masuk pasar yang disiapkan pos penjagaan.

“Pedagang dan pembeli yang masuk keluar Pasar Beriman Wilken Tomohon wajib melewati pos pemeriksaan pemeriksaan suhu tubuh, wajib pakai masker, pemeriksaan kartu identitas bagi yang berasal dari luar Kota Tomohon dibekali juga Surat Keterangan Sehat,” pungkasnya.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.