Tomohon Zona Merah Covid-19, Masuk Kelurahan Jalani Tes Thermal Gun

Tomohon Zona Merah Covid-19, Masuk Kelurahan Jalani Tes Thermal Gun
Posted by:

Manadotempo, Tomohon- Ditetapkannya Kota Tomohon di Sulawesi Utara sebagai Wilayah Zona Merah Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia langsung disikapi oleh Pemerintah Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan, pihaknya akan lebih memperketat tamu yang masuk ke suatu kelurahan di Kota Tomohon. Jadi, saat ada warga dari kelurahan atau daerah lain yang masuk ke suatu kelurahan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dengan Thermal Gun.

‘’Nantinya, para petugas yang melakukan pemeriksaan di kelurahan-kelurahan terdiri dari para relawan Covid-19. Ini akan berlaku di setiap kelurahan di Kota Tomohon,’’ ungkap wali kota yang juga Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Selain melakukan pemeriksaan lanjut Eman, tim relawan juga akan terus melakukan pemantauan di kelurahan tempatnya bertugas. ‘’Ini demi kita semua. Jadi, jika nantinya ada pemeriksaan yang dilakukan tim relawan, jangan menolak. Ikutilah sesuai prosedur yang ditetapkan,’’ tandas wali kota.

Eman juga meminta dengan dsangat kepada seluruh masyarakat  Kota Tomohon agar mematuhi Maklumat Kapolri dan Maklumat Wali Kota.

‘’Jika semua mematuhi maklumat dan melakukan semua imbnauan dan anjuran pemerintah, saya optimis akan cepat keluar dari masalah Covid-19 ini sehingga kita bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala,’’ tukasnya. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.