Bansos Tahap ll Mulai dibagikan Pemkot Tomohon

Bansos Tahap ll Mulai dibagikan Pemkot Tomohon
Posted by:

 

ManadoTempo Tomohon. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui kelurahan-kelurahan menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

 

Sejumlah kelurahan di Kota Tomohon Selasa (26/5/2020) menyalurkan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19.

 

Bahan pokok yang disalurkan di tahap kedua terdiri dari beras 6 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 3 kilogram serta 12 butir telur ditambah daging 2 kilogram yang pada tahap pertama tidak ada.

 

Di Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah, pembagian dilaksanakan mulai pukul 12:00 Wita dibagi jadwal perlingkungan agar tidak menimbulkan penumpukan atau kerumunan yang banyak.

 

Penyaluran bahan pokok di Kelurahan Kakaskasen Satu dihadiri langsung anggota DPRD Toar Polakitan SE

 

Lurah Kamasi Femmy Melo SSos mengungkapkan, penerima di tahap kedua ini sama dengan jumlah penerima di tahap mpertama yakni sebanyak 271.

 

‘’Dalam penyaluran, kami turut dipantau oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah asal Kamasi Ladys Turang SE, Inspektorat serta mendapat pendampingan dari pihak lain seperti kepolisian dan TNI,’’ jelas Melo.

 

Sementara penyaluran di Kecamatan Tomohon Utara, di Kelurahan Kakaskasen Satu misalnya, turut juga dipantau dan disaksikan langsung oleh anggota DPRD Toar Polakitan SE.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kepala Dinas Sosial Vonnie Montolalu SPd mengungkapkan, jumlah penerima di tahap kedua ini telah berkurang dari jumlah penerima di tahap pertama.

 

‘’Kalau tahap pertama berjumlah 14.205, di tahap kedua ini menjadi 13.528. angka ini berkurang setelah dilakukan pemutakhiran data tentang kelayakan penerima,’’ tukasnya. (cim)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.