Pemkot Tomohon Rencanakan Bangun Laboratorium Pengujian Sampel Covid-19

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo,Tomohon—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA terus memberikan perhatian serius pada penanganan Covid-19 dengan berencana membangun laboratorium pengujian sampel.

Hal itu diungkapkan wali kota pada penyerahan santunan duka kepada ahli waris warga yang meninggal dunia dengan protokol Kesehatan Covid-19 bertempat di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur Rabu (17/6/2020).

‘’Dengan adanya laboratorium sendiri tentunya akan lebih cepat mengidentifikasi dan mempercepat penanganan pasien. Hasil sampel yang diperiksa akan lebih cepat diketahui hasilnya,’’ ujar Eman.

Usulan lanjut wali kota, sudah disampaikan dan saat ini menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Pemkot Tomohon juga saat ini telah memiliki Mikroskop Elektron yang pembesarannya bisa mencapai 2 juta kali. ‘’Tentunya dengan adanya fasilitas-fasilitas seperti itu pelayanan Kesehatan kepada masyarakat akan lebih efektif. Kita berharap rekomendasi akan segera dikeluarkan agar sudah bisa mempercepat proses identifikasi terhadap mereka yang terinfensi Covid-19,’’ tukas Eman. (ark)

No More Posts Available.

No more pages to load.