Polres Tomohon Launching Kelurahan Tangguh Linow

oleh

Manadotempo Tomohon.

Kepolisian Resor Tomohon menggagas Kampung Tangguh Linow yang dilaunching Walikota Tomohon, (25/6) di Kelurahan Lahendong kecamatan Tomohon Selatan sebagai pilot project kampung tangguh nusantara dalam upaya dan antisipasi, sekaligus kesiapsiagaan memerangi Pandemi Covid-19.

Kapolres Tomohon menyatakan keberadaan Kampung Tangguh dimaksudkan sebagai gerakan positif untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era new normal life seperti sekarang ini. “Semua ini sebagai langkah yang sangat baik, upaya kuat kelurahan bersama jajaran Polres Tomohon dan pemerintah Kota Tomohon dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Gatot.

Dijelaskanya, dalam pelaksanaan Kampung Tangguh ini, menerapkan beberapa model penanaman tanaman pangan seperti konvensional, aquaponik, dan hidroponik di sekitar rumah atau kantor. “Nantinya hasil dari taman pangan terpadu ini akan mampu memenuhi ketersediaan pangan, baik untuk personel Polres Tomohon maupun masyarakat sekitarnya. Inilah yang menjadi contoh dari Polres Tomohon dalam menciptakan Kampung Tangguh nusantara,” tutur kapolres.

Launching dilakukan oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA yang dihadiri Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon, maupun Polres Tomohon. (Cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.