PD Pasar Komunikasi Dengan Pemkot Rencana “Penutupan” Sementara Pasar Tomohon

PD Pasar Komunikasi Dengan Pemkot Rencana “Penutupan” Sementara Pasar Tomohon

Manadotempo, Tomohon-Dalam upaya keras memutus rantai penyebaran/penularan virus Covid -19, PD Pasar Tomohon kemungkinan besar akan menghentikan sementara aktifitas dalam pasar Tomohon.

Hal itu pun sedang dilakukan komunikasi dan pembahasan bersama Pemkot Tomohon juga bersama Dekot lamanya penghentian sementara aktifitas jual beli di Pasar Beriman Wilken Tomohon.

“Kita rencanakan dua hari Pasar akan disterilkan karena akan dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, penataan kembali tempat jualan/lapak, Pembersihan pasar, penambahan fasilitas cuci tangan,” beber Dirut PD Pasar Tomohon Noldy Montolalu SE, (28/06/2020).

Akan rencana tersebut Montolalu berharap mendapat dukungan dari masyarakat termasuk dari para pedagang.

“Tujuan pemerintah melakukan hal demikian agar kondisi dan situasi dalam pasar menjadi layak bagi kesehatan penjual dan pembeli. Upaya ini bagian dari pemutusan mata rantai Covid -19 dan tentunya akan berhasil apabila ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir.Enos AA Pontororing, MSi juga mengatakan bahwa untuk sosialisasi kegiatan ini sudah dimulai sejak Kamis, 16 Juli 2020 melalui surat pemberitahuan PD Pasar kepada pedagang maupun masyarakat, dan sosialisasi tersebut terus akan dilaksanakan sampai dengan pelaksanaan kegiatan.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.