Bupati ROR Buka Kegiatan TMMD

oleh -150 Dilihat
oleh

ManadoTempo,Minahasa-Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring Msi, membuka Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 TA 2020 di Wilayah Kodim 1302 Minahasa ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD kepada Dansatgas di desa Tempang Kecamatan Langowan Utara.

Kegiatan ini di laksanakan berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI manunggal membangun desa. Kegiatan TNI manunggal membangun desa ini dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan komponen masyarkat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupkan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Disamping itu program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang Sinergis dengan program program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pedesaan.

“Hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam mengedepankan masyarakat sebagai pelaku kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, Sehingga diperlukan semangat kebersamaan dengan kesungguhan, ketekunan dan kesabaran,”terang Bupati ROR.

Dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat, dengan kemanunggalan TNI, pemerintah dan Masyarakat Minahasa menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan dan Ketahanan wilayah di tanah Toar Lumimuut.

“Kepada masyarakat yang menjadi lokasi TMMD ini, saya berharap berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat, saya berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama,”ungkap ROR.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI, dalam hal ini Kodim XI Merdeka, Kotem 131 Santiago dan Kodim 1302 Minahasa yang telah mempersiapkan segala sesuatu Sehingga upacara pembukaan TNI manunggal membangun desa boleh Terlaksana dengan sangat baik.

Bupati juga mengapresisai kepada masyarakat khususnya di Desa Tempang 3 Kecamatan Langowan Utara dan Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat yang telah menghibakan tanahnya untuk di jadikan jalan.

“Saya juga tak lupa untuk terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker,sarung tangan, rajin cuci tangan dan tetap jaga kesehatan dan imun kita agar Kita semua terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan,”kata ROR.

Pihaknya, juga menyampaikan kepada warga masyarakat khususnya para pedagang, yang sudah disarankan untuk di rapid test agar jangan takut karna ini adalah untuk kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran covid 19.

Dalam kegiatan ini Pemkab Minahasa menyerahkan Bantuan sembako kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19 dan menyerahkan alat kerja secara simbolis serta penyerahan surat hibah masyarakat yang tanahnya dihibahkan untuk pembuatan jalan penghubung.

Diakhir kegiatan Bupati Minahasa bersama Danrem 131 Santiago bersama rombongan meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD.

Kegiatan ini dihadiri Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Prince Mayer Putong SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo SH, MSI, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang SIK, Kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH. MKN. Ketua Pengadilan Tondano Iko Sujadmiko SH, Mewakili Ketua DPRD Mianahasa Robby Longkutoy, Pimpinan Cabang BRI, Jajaran Jajaran Korem 131 Santiago, Jajaran Kodim 1302 Minahasa, dan Jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.(Qim)

No More Posts Available.

No more pages to load.