Covid-19 Kota Manado Masuk Zona Merah, Pemkot Tunda Pembukaan Mall

oleh -5 Dilihat
oleh

ManadoTempo,Manado-Setelah dinyatakan masuk dalam kategori zona merah oleh tim gugus tugas Covid-19 pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menunda pembukaan area perbelanjaan besar seperti mall yang sebelumnya direncanakan akan beroperasi hari ini, Rabu (1/6/2020).

Hal tersebut diutarakan oleh Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) kepada para pewarta saat berkunjung ke Godbless Park, Selasa (30/6/2020).

“Dengan adanya informasi tadi malam saya akan evaluasi dulu, apakah akan memberi ijin atau tidak. Dengan status masih naik dan informasi zona merah tersebut mengharuskan masyarakat tinggal dirumah belum boleh berkumpul, ini menjadi salah satu alasan kami belum ijinkan,”kata Lumentut.

Terkait kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut untuk membuka area pusat perbelanjaan (Mall) Walikota menyampaikan bahwa kebijakan yang disampaikan oleh Gubernur Sulut ditetapkan sebelum Kota Manado masuk kategori zona merah.

Sebelumnya menurut Top Eksekutif di kota berjulukan tinutuan, Pemkot Manado juga telah sepakat bersama Pemprov Sulut untuk melakukan uji coba pembukaan Mall.

“Dengan kondisi seperti ini (zona merah) Pak Gubernur juga tau situasi apa yang harus dilakukan di kota Manado, zona ini yang membuat kita berpikir lagi untuk melakukannya,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemkot Manado rencananya besok akan mengadakan pertemuan bersama pihak pihak terkait soal kesiapan menghadapi zona merah.(jil)

No More Posts Available.

No more pages to load.