Sempat Tertunda Akibat Covid 19, KPU Tomohon Mulai Jalankan Tahapan Pilkada

oleh -33 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

Sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid 19 di tanah air Indonesia , tahapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2020 Kota Tomohon dilanjutkan kembali dan tahapan di mulai sejak Tanggal 15 juni 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Senin (29/6) menggelar sosialisasi kepada wartawan terkait Peraturan KPU-Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 berlangsung di aula KPU Tomohon Kelurahan Talete Dua kecamatan Tomohon Tengah.

Ketua KPU Tomohon Haryanto Lasut saat memimpin sosialisasi didampingi jajaran Komisioner Stenly Kowaas, Robby Golioth, dan Andre Wowor.

Haryanto menjelaskan, pihak KPU sementara melaksanakan proses verifikasi faktual dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Komisioner Divisi SDM, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Stanly Kowaas menyebutkan pihaknya saat ini bakal menargetkan partisipasipasi pemilih 77,5 % dalam pilkada Walikota dan wakil walikota Tomohon.

Tak hanya itu, Kowaas juga menjelaskan KPU Tomohon telah menyiapkan rencana kerja Divisi Sosialisasi. “Dengan 80% sosialisasi dengan bentuk digital dan 20% secara konvesional,” katanya sambil meminta bahwa media massa juga menjadi partner dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada 2020.

Ditambahkan komisioner Divisi Teknis Robby Golioth dalam pelaksanaan tahapan-tahapan oleh KPU, pihaknya mengutamakan protokol kesehatan dan keamanan Covid-19

“Tim kami dalam melaksanakan melaksanakan tugas di lapangan selalu mengunakan alat pelindung diri untuk menangkal penyebaran Virus Covid 19” kata Goliot. (cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.